Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf bakal segera menurunkan perangkat peraga kampanye bergambar sosok mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy yang disandingkan dengan capres-cawapres Jokowi- Ma’ruf Amin.

 

Langkah ini sebagai buntut dari diputuskan Rommy sebagai terduga kasus sangkaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama. Semua wajah Rommy bakal diganti sosok ulama karismatik PPP yaitu Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

 

“Baliho, billboard, kalender, stiker dan beda sebagainya yang dulunya pasangan calon Jokowi-Ma’ruf dengan Mas Rommy ya mesti diganti dengan figur baru. Apakah dengan figur ketum yang baru atau plt atau dengan figur senior yang sekaliber laksana kiai Maimoen,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

 

Menurutnya, sosok Mbah Moen dipercaya dapat menaikkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. Ini pun menjadi penyelesaian stagnasi elektabilitas Jokowi-Ma’ruf.

 

“Justru kontribusi positif untuk menambah elektoralnya Pak Jokowi bukan menggerus justeru terbalik tersebut akan meningkatkan,” ungkapnya.

 

Sampai ketika ini PPP pun tengah mengerjakan konsolidasi internal. Konsolidasi tersebut juga membicarakan pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

 

“PPP mengerjakan konsolidasi internal momentum untuk membina soliditas internal yang memperkuat paslon 01. Biasa bila tantangan tersebut membangunkan yang istirahat yang ini membangkitkan adrenalime politik dari semua jajaran lagipula toko kunci di partai koalisi,” ucapnya.